Monday, February 18, 2019

The Alana Hotel & Conference Center | Sentul - Bogor

Kali ini gw mau berbagi cerita staycation gw di The Alana Hotel & Conference Center. Sebenarnya meeting kantor sih tapi sekaligus nginap semalam :)
Pas pertama sampe tempatnya keliatan bagus & lokasinya itu strategis banget karena dekat banget sama Ahpoong, cuma seberang-seberangan aja.
Swimming poolnya bisa dibilang cukup besar juga sih. View di swimming poolnya cantik ya. Selain banyak spot-spot untuk foto cantik, banyak spot untuk santai-santai sambil baca buku, ngobrol atau dengar musik. 
Lokasi swimming poolnya ini sebelahan langsung sama restaurantnya. Jadi sambil makan kita bisa langsung dapat view swimming poolnya ini. 

View from my hotel room balcony
Untuk kamarnya sendiri cukup minimalis & sebenarnya cukup nyaman. Tapiiiii.. Di ranjangnya masa ada lumayan banyak semutnya, terutama di bagian bawah selimutnya. Sayang banget jadi poin minus di sini. Dan sayang juga ga sempat ingat untuk didokumentasikan. 
Selain itu, kondisi tempat showernya yang bisa kelihatan menerawang dari luar juga jadi poin yang agak kurang buat gw. Mungkin buat orang lain yang lebih cuek sih ga akan jadi masalah. Tapi buat orang kayak gw yang risihan, kondisi ini bisa jadi hal yang dipusingin waktu mandi. Apalagi kalau sekamarnya sama orang lain. 

Lanjut soal makanannya. Menurut gw makanan yang disediakan di sini cukup bervariasi, dari Indonesian food, Western food, Asian food. 
Enchiladas
Nasi Padang
Aneka Ikan Asin
Aneka Ikan Asin
Aneka Ikan Asin
Dessert-dessertnya juga cukup banyak variasinya & tampilannya cantik & menarik.
Kue-kue tradisional juga tersedia. 
What I ate - Day 1 (Lunch)
What I ate - Day 1 (Dinner)
What I ate - Day 2 (Breakfast & Lunch)
Overall, pengalaman stay di sini cukup menyenangkan walaupun ada beberapa poin yang kurang juga. 

The Alana Hotel & Conference Center

No comments :

Post a Comment