Sunday, November 4, 2018

Waroenk Angkring Atas Awan | Pasar Lama Tangerang - Tangerang

Pasar Lama Tangerang adalah salah satu tempat yg selalu menarik untuk gw kunjungi. Wisata kuliner di sana kayaknya ga ada habisnya untuk dicobain. Mulai dari street foodnya sampai cafe2 / resto2 yang kekinian buat jadi tempat nongkrong.
Salah satunya Waroenk Angkring Atas Awan ini yang belum lama buka di Pasar Lama Tangerang. Lokasinya itu ada di seberang Kopi Kulo. Konsepnya itu jual makanan kayak di angkringan gitu tapi dengan tempat yang lebih nyaman & kekinian.
Pas masuk ke dalam, di sebelah kirinya ada jejeran aneka nasi & lauk pauk yang bisa langsung kita pilih karena piringnya pun udah disediain. Di depan setiap menunya ada keterangan nama & harga makanannya. Oh ya di sini lalapan & aneka sambelnya free lho. Sambelnya ada 3 macem, ada sambel matah, sambel terasi & sambel kacang. 
Nah setelah kita pilih2, kita langsung ke kasir untuk pembayarannya. Pas gw ke sini, buat yang follow instagram mereka lagi ada discount 20% untuk menu makanannya. Setelah bayar, makanan kita dibawa dulu untuk dibakar & setelah selesai dibakar nanti dianterin ke meja kita.
Rincian menu & harga (sebelum discount+sebelum PB1+sebelum service charge 2.5%) yang dipesan :
Nasi Cumi (IDR 5 K ++)
Nasi Teri (IDR 5 K ++)
Baso Udang (IDR 5 K ++)
Cumi (IDR 10 K ++)
Tahu (IDR 3 K ++)
Tahu Isi (IDR 3 K ++)
Otak2 Bakar (IDR 5 K ++)
Semur Jengkol (IDR 5 K ++)
Nasi Cumi itu nasi putih yang dibungkus daun pisang & di atasnya itu ada potongan cumi asin baladonya gitu. Kalau Nasi Teri di atasnya ada teri balado. Porsi nasinya sih sedikit banget ya kayak porsi nasi kucing gitu. 
Untuk rasa makanannya overall sih menurut gw biasa aja, nothing special. Dan yang paling gw suka itu malah sambel matahnya. Cuminya lembut & ga alot tapi kurang berbumbu. Baso udangnya juga biasa aja rasanya kayak frozen food pada umumya. Semur jengkolnya ga bau tapi masih keras gitu teksturnya, kurang empuk. Otak2 bakarnya lumayan.

Overall rasa makanan di sini not bad kok, tapi ga sampe bikin kepengen lagi gitu. Tapi kalau lagi mau nyari tempat makan ala2 angkringan yang tempatnya nyaman ya bisa nyobain ke sini.


Waroenk Angkring Atas Awan
waroenkatasawan IG


No comments :

Post a Comment